News

The 7th Food Ingredients Asia Conference (FiAC) 2022 “Advancing Food Ingredients to promote Healthy Life and Sustainability”

Informa Market berkolaborasi dengan SEAFAST Center LPPM IPB yang bekerjasama dengan Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknik dan Teknologi Pertanian, IPB University dan Asosiasi Teknologi Pangan Indonesia (IAFT/PATPI) telah menyelenggarakan The 7th Food Ingredients Asia Conference (FiAC) 2022 dengan tema “Advancing Food Ingredients to promote Healthy Life and Sustainability”. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Food Ingredients Asia (FiA) 2022 yang dilaksanakan pada 7-9 September 2022 yang bertempat di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta. Konferensi ini menjadi tempat di mana hasil perkembangan penelitian terkini, kemajuan perdagangan dan bisnis, serta semua isu dan gagasan terkait pangan lainnya didiskusikan dan dipertukarkan dengan melibatkan semua pihak yang terlibat dalam mendorong produksi pangan global.

Kepala SEAFAST Center LPPM IPB, Dr. Puspo Edi Giriwono, STP., MAgr dalam “Joint Ceremony FI Asia 2022” mengatakan, “FI Asia 2022 merupakan platform yang perlu dihadiri oleh para pelaku bisnis di industri makanan dan minuman. Teknologi dan sains di industri ini sangat cepat berkembang. Terutama makanan-minuman yang juga terkait halal. Apalagi Indonesia punya pangsa yang sangat besar untuk itu. Melihat hal tersebut, SEAFAST dan IPB akan menghadirkan seminar bertema ‘Memajukan Makanan untuk Mempromosikan Hidup Sehat dan Berkelanjutan’ serta ‘Updates on Halal Certification producers in Indonesia’, selain tentunya berbagai seminar lain terkait teknologi dan inovasi.”

Dalam konferensi ini, terdapat beberapa “special events” antara lain: Halal Workshop, Sensory Evaluation Training, Food Product Development Competition (FPDC), dan IAFT’s Congress. Turut hadir sebagai pembicara dalam kegiatan Halal Workshop yang diselenggarakan pada 9 September 2022, Dr. Nancy Dewi Yuliana, STP., MSc, Peneliti Halal Science Center (HSC) IPB dan SEAFAST Center LPPM IPB; Pengajar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, Ir. Hj. Muti Arintawati, MSi, Direktur LPPOM MUI; dan Adhi S Lukman, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI).

Sensory Evaluation Training dengan tema The Trends & Implications in Winning The Fragmented Opportunities menghadirkan Prof. Gie Liem dari Deakin University; Australia, Prof. Dr. Dede R. Adawiyah dari IPB University, Dr. Philipp Fuhrmann dari BOKU University; Austria sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

 

 

error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x