E-mail Print PDF
IPB INNOVATION & ENTREPRENEURSHIP EXPO (IIEE) 2017


IPB INNOVATION & ENTREPRENEURSHIP EXPO (IIEE) 2017

  Dalam rangka memperingati Dies IPB ke-54 Tahun 2017, IPB kembali menyelenggarakan kegiatan diseminasi inovasi dengan judul IPB INNOVATION & ENTREPRENEURSHIP EXPO (IIEE) yang bertujuan untuk :

  • mendayagunakan kekakayan intelektual, khususnya paten yang dimiliki IPB (patent expo)
  • mengapresiasi para inventor yang telah mengkomersialkan patennya (tribute to inventor)
  • mengkomunikasikan inovasi IPB yang memasuki tahap rintisan usaha kepada mitra yang berminat serta (start-up forum)
  • mendiskusikan isu terkini terkait peluang wirausaha dan model bisnis baru di era disrupsi berbasis teknologi dan inovasi sosial (talk show)

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 8-10 September 2017 yang bertempat di Botani Square lantai GF-LG dan IPB International Convention Center, Bogor. Peserta pengisi expo (exhibitor) merupakan innovator IPB, perusahaan pemula (start-up business), IPB Science Techno Park, Pusat Unggulan Iptek (PUI) IPB, konsorsium riset IPB dan alumni IPB. Pengunjung expo dan entrepreneurship talkshow terbuka untuk umum.

SEAFAST Center sebagai salah satu Pusat Unggulan Iptek (PUI) IPB berkesempatan sebagai exhibitor dalam kegiatan ini. Dalam kesempatan ini, SEAFAST Center menyajikan beberapa produk UMKM hasil binaan SEAFAST Center dan beberapa hasil penelitian dalam bidang pangan. Mi jagung, brownies jagung, brownies sorgum, selai kurma dan instant mash ubi jalar merupakan produk hasil penelitian SEAFAST yang disajikan untuk icip-icip. Respon pengunjung terhadap produk tersebut sangat baik. Banyak pengunjung yang mengharapkan produk-produk hasil penelitian tersebut dapat dikomersialisasikan agar bisa didapatkan dengan mudah dipasaran.



Presentations