E-mail Print PDF
kunjungan Sekolah Tinggi Perikanan
Kunjungan Sekolah Tinggi Perikanan

  Kamis, 16 Februari 2017, SEAFAST Center menerima kunjungan dan peer review dari Sekolah Tinggi Perikanan, Kementrian Kelautan dan Perikanan. Kunjungan ini diterima oleh Dr. Siti Nurjanah selaku Manajer Mutu SEAFAST Center. Kunjungan ini dilatarbelakangi oleh adanya rencana pengembangan laboratorium kimia dan mikrobiologi di Program Studi Teknologi Hasil Perikanan sehingga setelah adanya kunjungan ini, diharapkan adanya outcome berupa rekomendasi standar operasional laboratorium yang baik untuk pengembangan penelitian teknologi hasil perikanan di Sekolah Tinggi Perikanan.

  Niken Dhamayanti, M.Si, Resmi Rumenta Siregar, M.Si, Sri Siswahyuningsih, A.Md., Ak mewakili dosen Sekolah Tinggi Perikanan untuk berkoordinasi dengan SEAFAST Center dalam menganalisis manajemen dan peralatan lab mikrobiologi. Kunjungan dan peer review ini juga dihadiri oleh Fadillah Hutami, A.Md, Dr. Suliantari, dan Ariyanti selaku teknisi laboratorium. Kunjungan dimulai pada pukul 10.00 sampai 11.30 WIB bertempat di Ruang Salak SEAFAST Center.

  Diskusi diawali dengan penjelasan singkat mengenai manajemen dan peralatan di laboratorium di Program Studi Sekolah Tinggi Perikanan. Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan profil SEAFAST Center kepada peserta kunjungan. Selain itu, komunikasi dua arah yang berfokus pada kegiatan pelayanan SEAFAST Center menjadi hal utama yang disampaikan. Dr. Siti Nurjanah menjelaskan mengenai kegiatan pelatihan dan analisis mikrobiologi yang diselenggarakan oleh SEAFAST Center.

  Kegiatan berlanjut pada kunjungan laboratorium. Fasilitas laboratorium sensori, mikrobiologi, kimia menjadi perhatian utama. Selama kunjungan, konsultasi mengenai peralatan yang digunakan juga menjadi bahasan yang penting. Kunjungan ke Laboratorium Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan juga menjadi rangkaian kegiatan yang berguna untuk evaluasi pengembangan laboratorium peserta kunjungan. Pihak Sekolah Tinggi Perikanan dan SEAFAST Center juga membahas mengenai rencana kerjasama kegiatan penelitian dalam upaya mendukung pengembangan teknologi hasil perikanan. Kdj

Presentations