E-mail Print PDF
Rabuan Bersama IPB
Rabuan Bersama IPB

  Bertempat di Graha Widya Wisuda, Institut Pertanian Bogor (IPB) Rabuan Bersama Tahun 2017 diselenggarakan tepat pada pada Rabu, 01 Februari 2017. Rabuan Bersama yang dilaksanakan pada pukul 08.30-12.00 WIB ini dihadiri oleh seluruh civitas akademik Institut Pertanian Bogor termasuk Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat IPB. Rabuan Bersama dibuka dengan nyanyian alunan lagu indah oleh seluruh civitas akademika dan tim paduan suara Agriaswara IPB.

  Penyampaian laporan kinerja menjadi salah satu agenda utama Rabuan Bersama ini. Selain itu, pengumuman lomba website juga dillakukan. Juara terbaik kategori fakultas diraih oleh Fakultas Teknologi Pertanian; juara terbaik kategori departemen diraih oleh Departemen Agronomi Hortikultura; Juara Terbaik Kategori Program Studi Pascasarjana : Program Studi Ilmu Ekonomi, Juara Terbaik Kategori Pusat Studi dan Lembaga Penelitian : Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM): Juara Terbaik Kategori Kantor, Direktorat, Sekretariat, Unit Kerja: Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alwnni (DPKHA): Juara Terbaik Kategori Lembaga Kemahasiswaan: Tree Grower Community (TGC), Juara Kategori Dosen: Prof. Dr.Ir. Purwiyatno Hariyadi, M.Sc dari Departemen IImu dan Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian sekaligus peneliti senior SEAFAST Center LPPM IPB.

  SEAFAST Center LPPM IPB sebagai salah satu Pusat Unggulan IPTEK menyajikan produk olahan mi jagung 100%. Olahan mi jagung berupa spaghetti dan bakso kuah menjadi menu yang disajikan setelah Rabuan Bersama selesai dilakukan. Mi jagung diunggulkan karena mengandung lebih banyak serat dibandingkan mi instan, bebas gluten yang baik bagi penderita autisme dan mengandung vitamin A yang baik bagi kesehatan mata dan fungsi imun. ESY,KDJ

Rabuan Bersama IPB Rabuan Bersama IPB

Presentations