E-mail Print PDF
KUNJUNGAN MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU GIZI
UNIVERSITAS ESA UNGGUL JAKARTA

KUNJUNGAN MAHASISWA ESA UNGGUL

  SEAFAST Center LPPM IPB menerima kunjungan dari Mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi, Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, Universitas Esa Unggul (UEU), Jakarta pada 8 Desember 2016. Kunjungan ini dilakukan oleh 120 mahasiswa dan 2 dosen pendamping yakni Mury Kuswari, S.Pd, M.Si (Kepala Program Studi Ilmu Gizi UEU) dan Pritha Dhyani S, S.Pd, M.Si (Dosen Program Studi Ilmu Gizi UEU). Tujuan kunjungan yang digagas oleh Program Studi Ilmu Gizi UEU ini adalah antara lain agar mahasiswa dapat 1) mengenal kegiatan umum SEAFAST Center sebagai pusat pangan ASEAN secara lebih mendalam; 2) mengenal fasilitas dan laboratorium SEAFAST Center; 3) mengenal proses pengembangan pangan dan aktivitas riset yang dilakukan oleh SEAFAST Center. Kunjungan yang berlangsung kurang lebih selama satu jam mulai pukul 10.00-11.00 WIB ini diterima oleh Saudara/i Ria Noviar Triana, Choriatul, Amalia Utami, Andre J Laksana, dan Valerina, Bapak Junaedi selaku staf administrasi dan peneliti SEAFAST Center LPPM IPB

 Kegiatan kunjungan diawali dengan pengenalan profil SEAFAST Center LPPM IPB di Ruang Lengkeng. Profil SEAFAST Center yang ditampilkan melalui video penjelasan sejarah, visi dan misi, divisi, stuktur organisasi, fokus kegiatan, kerjasama, dan hasil penelitian yang dilakukan oleh SEAFAST Center LPPM IPB. Pengenalan singkat mengenai SEAFAST Center diakhiri dengan pemberian cinderamata oleh SEAFAST Center kepada peserta kunjungan.

  Peserta kunjungan dibagi menjadi lima kelompok untuk mengamati fasilitas dan laboratorium yang terdapat di SEAFAST Center dalam mendukung perbaikan gizi, kualitas dan keamanan pangan. Kunjungan yang dilakukan disertai dengan penjelasan mengenai jenis alat, proses, dan penelitian bidang terkait di setiap laboratorium. Kunjungan ini meliputi pengamatan peserta kunjungan ke Food Processing Pilot Plant, Fats and Oils Pilot Plant, Laboratorium Sensori, Laboratorium Kimia, Laboratorium Mikrobiologi, dan BReAD Unit sebagai unit pengembangan roti dan produk non terigu.

KUNJUNGAN MAHASISWA ESA UNGGUL KUNJUNGAN MAHASISWA ESA UNGGUL

Presentations